Friday, January 12, 2018

Coba Beberapa Tips Ini Untuk Mengatasi Laptopmu yang Lemot

Tags

Laptop lemot adalah salah satu permasalahan yang cukup sering dikeluhkan oleh para penggunanya. Jelas saja laptop yang beroperasi dengan lambat sangatlah menggangu. Sehingga para penggunanya ingin segera untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Laptop lemot sendiri dapat terjadi karena beberapa faktor. Lantas, seperti apa caranya untuk mengatasi laptop yang lemot ? simak berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya :

  1. Uninstall software yang dirasa tidak perlu atau yang sangat jarang digunakan bahkan hampir tidak pernah. Laptop berjalan lemot bisa jadi karenakan beban RAM untuk menerima berbagai software yang ada terlalu berlebihan. Sehingga agar kinerja laptop bisa lebih optimal, uninstall software yang kurang kamu perlukan.
  2. Lebih memilih software versi yang lama. Kebanyakan orang pasti akan lebih nyaman dengan penggunaan software versi terbaru. Namun, tak selamanya software versi terbaru bisa bersahabat dengan laptopmu. Bisa jadi ini malah merupakan faktor yang membuat laptopmu beroperasi lemot. Jadi, salah satu solusi yang bisa kamu lakukan adalah, lebih baik memilih software-software yang versinya lama.
  3. Rajinlah untuk melakukan full scan dengan antivirus. Virus pada laptop memang bisa membuat laptop mengalami banyak masalah yang tidak terkecuali juga adalah laptop lemot. Masalah laptop lemot karena virus ini lumayan umum terjadi. Sehingga, lakukan full scan laptopmua dengan rutin pakai antivirus terbaik.
  4. Upgrade RAM juga bisa jadi salah satu cara untuk mengatasi laptopmu yang lemot. Jika kebutuhan software untuk dipasang di laptopmu lumayan banyak, sedangkan RAM laptop cukup kecil, maka kamu perlu melakukan upgrade RAM dengan kapasitas yang lebih besar agar software bisa tersimpan dengan lebih lega dan dapat mengoptimalkan kinerja laptop.
Sekian artikel tentang Coba Beberapa Tips Ini Untuk Mengatasi Laptopmu yang Lemot, Semoga artikel ini bermanfaat. Terima Kasih!


EmoticonEmoticon