Thursday, January 11, 2018

Baterai Laptop Milikmu Non-Removable ? Ini Tips Merawatnya !

Tags


Memiliki laptop dengan baterai non-removable alias tidak dilepas bukanlah sebuah kerugian. Pada kenyataannya baterai non-removable juga punya kelebihan yang salah satunya adalah kapasitasnya rata-rata lebih besar dibandingkan dengan baterai removable. Sekarang ini laptop yang hadir dengan baterai non-removable pun sudah cukup banyak dan peminatnya juga tidak sepi rasanya. Nah, lantas apakah merawat baterai non-removable pada laptop sama dengan baterai konvensional pada umumnya ? untuk lebih lengkapnya, simak berikut ini :

  1. Perhatikan suhu ruangan maupun suhu laptopmu di setiap penggunaannya. Suhu laptop yang cukup tinggi cukup memberikan pengaruh besar yang kurang baik terhadap kondisi baterai non-removable laptop. Jadi, pilihlah tempat yang cukup sejuk saat menggunakan laptop dan gunakan dalam waktu yang tidak terlalu panjang dengan memberikan jeda istirahat untuk laptopmu berhenti beroperasi sejanak. Dengan begitu, suhu laptop akan juga lebih terjaga dan membuat baterainya lebih awet.
  2. Hindari penggunaan laptop hingga baterai 0%. Baterai non-removable pada laptop yang terlalu sering dalam kondisi 0% bahkan sampai laptop mati, hal ini akan membuat umur baterai lebih pendek ketimbang baterai yang di-charge sebelum habis. Sehingga, jika kamu ingin baterai laptopmu lebih awet, charge saat kondisi baterai tidak sampai 0%, paling tidak 15% sudah dicharge.
  3. Buat baterai laptopmu tetap terisi. Kondisi baterai laptop terbaik ketika disimpan alias sedang tidak dioperasikan adalah 50 sampai dengan 70 persen. Jaga kondisi baterai laptop yang demikian ini agar lebih awet
Sekian artikel tentang Baterai Laptop Milikmu Non-Removable ? Ini Tips Merawatnya !, Semoga artikel ini bermanfaat. Terima Kasih!


EmoticonEmoticon