Saturday, January 13, 2018

Tips Membeli Laptop Terbaik Agar Sesuai dengan Kebutuhanmu

Tags

Sekarang ini laptop sudah menjadi perangkat teknologi yang dibutuhkan oleh banyak orang, dan bahkan popularitasnya pun tak jauh berbeda dengan smartphone. Simple adalah alasan besar kenapa sekarang ini laptop semakin banyak dipilih dibandingkan dengan PC. Laptop sendiri pun tidak hanya dibutuhkan oleh orang-orang kantoran saja. Pelajar, mahasiswa sampai dengan para pebisnis pun membutuhkannya. Nah, mengingat bahwa laptop sendiri dijual dengan harga yang tak murah, maka jadi hal yang cukup penting untuk kita dapat dengan teliti dalam memilih laptop baru yang akan kita beli. Untuk kamu yang berencana membeli laptop, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan supaya kamu bisa memperoleh laptop berkualitas terbaik dan sesuai dengan kebutuhanmu :

  1. Ketahui Kebutuhanmu
Tips yang pertama adalah kamu harus tahu dulu kebutuhanmu pada laptop yang akan kamu beli. Apakah untuk keperluan grafis, sekedar memanfaatkan untuk mengetik, untuk gaming, atau lain sebagainya. Dengan menentukan kebutuhanmu pada laptop, selanjutnya kamu akan lebih mudah dalam memilih laptop berdasarkan spesifikasi yang dapat menyelesaikan kebutuhanmu tersebut.

  1. Spesifikasi Teknis
Memang spesifikasi laptop ada banyak sektor dan semuanya penting untuk diperhatikan. Namun, spesifikasi teknis rasanya perlu untuk lebih diprioritaskan. Karena spesifikasi teknis bisa dikatakan sebagai otak dari laptop yang akan kamu beli. Sehingga, perhatikan dan pertimbangkan spesifikasi teknis yang antara lain seperti prosesornya apa, kemudian sebesar apa ruang penyimpanannya, dan lain-lain.

  1. Ukuran Laptop
Kamu juga perlu memperhatikan ukuran laptop yang ingin kamu beli. Ya, lagi-lagi sesuaikan dengan kebutuhanmu. Jika kamu sangat perlu mengoperasikan laptopmu di banyak waktu, memilih ukuran laptop 11 inchi dengan berat yang tidak terlalu bisa jadi opsi agar kamu bisa membawa laptopmu kemana saja dengan lebih mudah dan ringan.

  1. Baterai
Kembali lagi dengan spesifikasi laptop, baterai pun jadi sektor yang penting untuk kamu perhatikan. Apalagi kalau kamu memerlukan laptopmu kapan saja dan dimana saja, sehingga kamu memerlukan laptopmu menyala dalam waktu yang cukup lama. Perhatikan kapasitas baterai laptop yang kamu beli, termasuk jenis baterainya juga.

  1. Perhatikan Garansi

Garansi pastinya juga tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan. Adanya garansi adalah bentuk pembuktian kalau laptop yang akan kamu beli adalah laptop berkualitas. Semakin lama garansi yang diberikan vendor laptop tersebut, ini bisa mengindikasikan bahwa semakin baik juga kualitas laptop tersebut.

Sekian artikel tentang Tips Membeli Laptop Terbaik Agar Sesuai dengan Kebutuhanmu, Semoga artikel ini bermanfaat. Terima Kasih!


EmoticonEmoticon